Loading...

10 Tips Memilih Nama Domain Yang Benar Untuk Blog


Memilih nama domain untuk perusahaan/blog pribadi - membutuhkan banyak pemikiran dan pertimbangan. Nama domain Anda adalah identitas web anda.
Anda harus memastikan memilih nama yang tidak hanya cocok untuk bisnis Anda, tetapi juga mudah untuk di temukan atau di promosikan.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membantu Anda dalam memilih nama domain yang sempurna untuk blog/bisnis anda:


1. Buatlah mudah untuk mengerti dan diketik

Memiliki nama domain yang mudah untuk mengerti sangat penting untuk sukses secara online. Jangan menggunakan bahasa gaul hahah "saya aja mengunakan bahasa gaul". tapi benar menggunakan bahasa gaul, membuat google sulit untuk mengindex, perlu perhatian khusus dan teknik SEO untuk membuat medah di cari,

2. Pilihlah nama domain yang pendek


Jika nama domain Anda terlau panjang dan rumit, Anda berisiko pelanggan salah ketik atau salah mengeja nama domain. Gunakan Minimal.4 karakter dan maksimal 15 karakter

3. Gunakan kata kunci


Coba gunakan kata kunci yang menjelaskan bisnis Anda dan layanan yang Anda tawarkan. Misalnya, jika usaha anda tetang robot, maka setidaknya anda mencantumkan kata kuci contoh: rajarobot.com atau rumahrobot.com.


4. Sesuaikan dengan Target Bisnis

Jika target bisnis Anda adalah lokal/regional/negara anda, pertimbangkan untuk menggunakan kata-kata yang familiar sehiggamembuatnya mudah bagi pelanggan lokal untuk mencari dan ingat. Contoh: rummahrobot.com.

5. Hindari Tanda hubung

Angka dan tanda hubung sering disalahpahami - orang yang mendengar alamat website Anda tidak tahu apakah Anda menggunakan angka (5) atau itu terbilang (lima) atau mereka salah atau lupa dasbor. Jika Anda membutuhkan ini di domain Anda, daftar variasi yang berbeda untuk menjadi aman.

6. Buatlah nama domain yang terkesan

Ada jutaan nama domain terdaftar, sehingga memiliki domain yang catchy dan mengesankan penting. mengapa apa bila nama domain anda berkesan maka

Apa bila anda punya ide nama domain yang berkesan saat ini, segera daftarkan, mengapa bila anda telat maka domain yang anda inginkan bisa saja telah di ambil orang

7. Lakukan Penelitian

Pastikan nama yang dipilih tidak bermerek dagang, hak cipta atau sedang digunakan oleh perusahaan lain. Itu bisa mengakibatkan kekacauan hukum besar natinya yang bisa menghabiskan biaya dan tenaga anda!

8. Gunakan ekstensi nama domain yang tepat

Ekstensi akhiran, seperti .com atau .net, pada akhir alamat web. Ini dapat memiliki kegunaan tertentu, jadi pastikan untuk memilih satu yang bekerja untuk bisnis Anda. Ekstensi domain .com jauh lebih populer, tapi itu bisa jadi sulit untuk mendapatkan nama domain .com singkat dan mudah diingat karena sudah banyak yang menggunakan.

berikut adalah beberapa ekstensi top lainnya yang sering digunakan:

.co: singkatan untuk perusahaan, perdagangan, dan masyarakat.
.info: situs informasi.
.net: teknis, situs infrastruktur Internet.
.org: organisasi non-komersial dan organisasi nirlaba.
.biz: bisnis atau komersial, seperti situs e-commerce.
.me: blog, resume atau situs pribadi.
Pro tip: Anda tidak perlu untuk membangun sebuah website untuk setiap domain. Hanya meneruskan domain tambahan ke situs web utama Anda .

9. Melindungi dan membangun merek Anda

Untuk melindungi merek Anda, Anda harus membeli berbagai ekstensi domain , serta versi salah eja nama domain Anda. Hal ini untuk mencegah pesaing mendaftarkan versi lain dan memastikan pelanggan Anda akan diarahkan ke situs web Anda, bahkan jika mereka salah ketik.

10. Undang-Undang cepat

Nama domain menjual cepat. Untungnya, mereka juga murah, jadi mendaftarkan nama domain favorit Anda sesegera mungkin. Jika Anda mengalami kesulitan menemukan nama yang tersedia, pendaftar domain seperti idcloudhost.com akan menyarankan nama alternatif selama pencarian domain Anda untuk membantu Anda menemukan nama domain yang sempurna.

Coba sekarang Juga!


Stay With Me, ZayArts 
Trik SEO 4377217950947301219

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

Artikel Populer