Loading...

Persiapan Sebelum Beriklan Di Google Adwords 2016

Google Adwords merupakan layanan iklan terbesar dan berbayar yang disediakan oleh Google. Sebagai mesin pencari terbesar di dunia (saat ini...

Google Adwords merupakan layanan iklan terbesar dan berbayar yang disediakan oleh Google. Sebagai mesin pencari terbesar di dunia (saat ini), Google menjadi tempat yang tepat untuk menempatkan iklan usaha kita. Dengan memanfaatkaan kata kunci yang dicari di mesin pencari, Google memunculkan iklan yang sesuai dengan kata kunci itu. dengan begitu, maka target iklan akan lebih tepat dibandingkan dengan iklan jenis lainnya.



Di Google Adwords, kita bisa memasang iklan baik gambar maupun tulisan. Tidak semua orang bisa mengerti cara baik untuk beriklan di Google Adword.Terutama di bagian kalimat/deskripsi iklan yang dapat menarik minat pelanggan untuk mengujungi situs/channel anda

Oleh karena itu pada artikel kaliini,saya akan bahas mengenai bagaimana tips pasang iklan di Google Adwords dengan cara membuat teks iklan yang lebih efektif. Tapi sebelum menginjak ke masalah ini, alangkah lebih baiknya andamengenal beberapa kebijakan yang diterapkan oleh Google Adwords dalam iklan teks ini.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum kita menulis teks iklan untuk Google Search. Peraturan itu terdiri dari 4 bagian utama:
  1. Judul iklan (headline title) hanya diperbolehkan 25 karakter termasuk spasi.
  2. Untuk isi iklan (description line) yang terdiri dari 2 baris, hanya boleh diisi dengan 35 karakter termasuk spasi.
  3. Untuk display URL yang nantikan akan memunculkan link menuju website kita, hanya boleh diisi dengan 35 karakter termasuk spasi.
  4. Sedangkan destination URL sebagai link lengkap yang akan mengarahkan pengunjung setelah mengklik iklan tadi hanya diperbolehkan sebanyak 1024 karakter termasuk spasi.
  5. Setelah itu kita juga harus memahami kebijakan yang diterapkan oleh Google Adwords. Hal ini perlu diperhatikan karena jika kita melanggarnya, iklan yang kita pasa akan di-banned secara permanen. Lebih lengkapnya apa saja peraturan itu, dapat dibaca di dalam Google Adwords.

Langkah selanjutnya setelah megetahuip peraturan dasar penulisan serta apa yang menjadi kebijakan Google Adwords, adalah membuat teks yang akan dipasang dalam iklan itu. sebelum merangkai kata, berikut ini beberapa tips pasang iklan di Google dengan memanfaatkan keajaiban kata-kata.
  1. Perhatikan Relevansi
    Tips pertama agar iklan teks sesuai dengan sasaran adalah relevansi. Relevansi ini harus dipertahakan antara isi teks, landing page, adgroup serta kata kunci yang kita targetkan. Dengan begitu maka iklan akan sesuai dengan target yang kita inginkan. Untuk mempermudah pemahannya, perhatikan contoh di bawah ini:

    Kita membangun online shop yang menjual produk Fashion. Lalu kita membuat 1 group kata kunci yang berisikan tentang Fahion. Setelahnya teks iklan yang dipasangkan harus sesuai dengan kata kuncinya seperti, “Promo diskon 50% untuk Belanja Bulan Juni!” Lalu ketika pengunjung mengklik iklan itu, maka akan diarahkan ke website kita yang berisi tentang Fashion dan beberapa promo pakaian.
  2. Informasi Tepat Sasaran
    Sebagai media promosi, maka menjadi jendela pertama untuk memberikan informasi kepada pembeli/pelanggan. Sehingga informasi singkat tapi jelas harus kita berikan agar mereka tidak kebingungan. Dalam teks iklan ini, tulislah beberapa informasi penting, unik dan keunggulan produk itu.

    Informasi yang bisa kita masukkan adalah detail produk, benefit penggunaan produk, special offer seperti diskon ataupun free ongkos kirim, serta keunggulan produk itu dibandingkan produk lainnya. Karena jumlah karakter dibatasi, di sinilah skill kita dalam merangkai kata singkat tapi mewakili tujuan iklan ini tersampaikan dengan baik.
  3. Persuasi
    Iklan online yang pas adalah terdapat pesan persuasive atau call to action. Dengan kata lain, ketika mengklik iklan itu, kita harus bisa mengajak mereka untuk melakukan aksi selanjutnya yaitu melakukan transaksi barang yang kita iklankan. Agar memudahkan pemahaman, berikut ini contoh kalimat peruasif dalam iklan, “Gratis kirim, promo terbatas hari ini!”
  4. Lakukan Rotasi
    Buatlah beberapa teks iklan lalu iklankan dalam waktu bersamaan. Perhatikan performa masing-masing iklan, setelah satu minggu lihatlah performa dari iklan-iklan itu. Lalu pilihlah mana iklan yang paling banyak menarik pengunjung dan menghasilkan konversi penjualan. Sedangkan iklan yang tidak memberikan hasil, lebih baik diganti atau pause pause iklan tersebut.
Baca juga: 10 Tips Kreatif Beriklan di Google Adwords, Mencapai Target Pasar (Coming Soon)

Sekian Tips dari saya,Tetap semangat dan terus belajar
Jangan Lupa Juga Subscribe Channel Youtube Saya
Location: Indonesia
Youtube 6906295552885667463

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

Artikel Populer